5 Permasalahan Pada WhatsApp Serta Cara Mengatasinya

by

WhatsApp bisa jadi bukan aplikasi yang terinstal secara default pada platform Android. Hendak namun untuk banyak orang, WhatsApp telah jadi salah satu aplikasi harus yang wajib diinstal dikala kali awal memakai smartphone.

Walaupun aplikasi instant messenger yang satu ini dapat diinstal di bermacam tipe smartphone Android, terkadang permasalahan masih sering ditemukan. Sebagian permasalahan memanglah baru ditemui sehabis memakai WhatsApp sepanjang sebagian waktu. Hendak namun terkadang permasalahan pula timbul apalagi semenjak awal kali WhatsApp diinstal. Tetapi, tenang sebab berikut Jaka kasih tau metode menanggulangi permasalahan WhatsApp.

5 Permasalahan Pada WhatsApp serta Metode Jitu Mengatasinya

Buat kalian yang memakai aplikasi ini selaku aplikasi instant messenger utama, pastinya kalian hendak lebih siap bila mengenali permasalahan serta solusinya semenjak dini. Berikut Jaka kasih tau 5 permasalahan pada WhatsApp yang kerap terjalin metode menanggulangi permasalahan whatsapp tersebut.

1. Tidak Bisa Menginstal WhatsApp

Permasalahan ini sesungguhnya lumayan tidak sering terjalin. Itu sebab permasalahan ini umumnya ditemui pada smartphone yang masih memakai Android tipe 2. 1 ke dasar. Pemicu permasalahan ini sekedar sebab regu pengembang WhatsApp memanglah telah tidak lagi menunjang Android tipe lama. Walaupun demikian, bukan berarti tipe Android di atas itu terbebas seluruhnya dari permasalahan ini.

Bila smartphone- mu telah berjalan di Android tipe terkini serta permasalahan ini masih ditemukan, kalian dapat menanggulangi permasalahan whatsapp satu ini dengan metode mengganti setting security pada smartphonemu. Lumayan masuk ke menu setting-

security serta enable menu unknown source. Berikutnya, kalian dapat menginstal WhatsApp dari web resminya.

2. Tidak Menerima Kode Aktivasi

Buat mengaktifkan akun WhatsApp, pengguna umumnya hendak menerima kode aktivasi. Kode ini umumnya hendak dikirim secara otomatis oleh server WhatsApp. Hendak namun bila kode tersebut tidak kunjung diterima, yakinkan kembali apakah no kartu SIM yang kalian masukkan telah benar. Cek pula negeri yang kalian input lebih dahulu serta yakinkan kartu SIM sudah terpasang dengan benar. Bila permasalahan masih saja timbul, kalian dapat menanggulangi permasalahan Whatsapp yang satu ini dengan request voice call buat mengaktifkan akun WhatsAppmu.

Baca Juga :   Cara Mengembalikan Pesan WA yang Terhapus Dengan Mudah

Baca Juga : Grup WhatsApp Rusia

3. Pesan tidak Bisa Terkirim

Permasalahan pesan tidak bisa terkirim di WhatsApp ini biasanya diakibatkan sebab koneksi internet yang tidak normal. Sebab itu, cek dahulu apakah smartphone sudah tersambung dengan internet ataupun belum. Cek koneksi Wi- Fi ataupun informasi yang kalian pakai. Yakinkan pula tipe WhatsApp yang terinstal merupakan tipe terkini.

Aplikasi Task Killer pula dapat pengaruhi kinerja WhatsApp. Sebab itu, kalian pula dapat menanggulangi permasalahan WhatsApp satu ini dengan membenarkan, aplikasi Task Killer yang kalian pakai tidak mengusik. Kalian dapat bilas cache aplikasi lewat menu settings-applications-WhatsApp-clear cache. Tetapi bila permasalahan ini tidak cuma dirasakan olehmu saja, terdapat mungkin server WhatsApp memanglah lagi down.

4. Tidak Bisa Mengunduh Gambar ataupun Video yang Diterima

Buat mengirim serta menerima gambar maupun video, kalian memanglah memerlukan koneksi internet yang normal. Tetapi walaupun demikian, terkadang gambar serta video yang diterima tidak seluruhnya dapat diunduh. Permasalahan semacam ini biasanya terjalin dikala pengguna memakai paket informasi buat tersambung dengan internet.

Secara default sesungguhnya WhatsApp hendak mengunduh seluruh gambar yang diterima secara otomatis. Walaupun demikian, pengguna dapat mengganti setting auto unduh ini pada menu setting aplikasi. Bila kalian hadapi perihal ini, kalian dapat menanggulangi permasalahan WhatsApp ini dengan berupaya mengecek setting serta aktifkan kembali setting auto unduh. Tetapi bila permasalahan ini masih timbul, coba restart Wi- Fi ataupun smartphonemu.

5. Tidak Bisa Melaksanakan ataupun Menerima Panggilan Suara

Bila kalian hadapi permasalahan mutu panggilan suara yang kurang baik ataupun apalagi tidak bisa melaksanakan serta menerima panggilan suara, mungkin besar itu sebab koneksi internet yang kurang baik. Bila memakai jaringan selular, paling tidak kalian membutuhkan koneksi 3G. Hendak namun bila orang yang hendak kalian mendatangi tidak mempunyai koneksi yang mencukupi, permasalahan ini pula dapat terjalin.

Baca Juga :   7 Tanda WA Diblokir yang Harus Anda Ketahui

Me- restart WiFi ataupun informasi terkadang dapat menolong buat mendapatkan koneksi yang lebih baik. Tetapi, bila perihal tersebut tidak banyak menolong, kalian memanglah wajib pindah ke posisi lain sampai mendapatkan sinyal yang lebih normal, buat menanggulangi permasalahan WhatsApp ini.

Nah, itu lah 5 permasalahan pada WhatsApp yang kerap terjalin serta metode menanggulangi permasalahan WhatsApp tersebut. Bila kalian telah berupaya panduan dari Berita7.id, jangan kurang ingat bagikan pengalamanmu di kolom pendapat ya!

No More Posts Available.

No more pages to load.