Cara Lock 4G LTE Pada Smartphone Realme

by

Engginering.or.id – Di zaman sekarang ini teknologi jaringan berkembang sangat pesat dimana baru beberapa tahun yang lalu kita menggunakan jaringan 3G atau HSPA, sekarang ini sudah ada jaringan dengan kecepatan yang lebih tinggi lagi yaitu 4G LTE.

Di negara Indonesia sendiri penyebaran jaringan 4G LTE sudah cukup luas namun mungkin masih ada wilayah yang belum terekplore jaringan tersebut dan ada pula yang daerahnya sudah support 4G namun jaringannya masih cukup lemah.

Setiap smartphone ditahun 2022 ini juga rata-rata sudah support jaringan 4G LTE termasuk smartphone sub brand dari Oppo yaitu Realme. Namun ada banyak penggunanya yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan jaringan 4G LTE. Belum lagi setelah updatean firmware terbaru pada smartphone ini menonaktifkan salah satu fitur pengunci jaringan atau bisa dibilang pengontrol jaringan.

Oleh karena itu diartikel kali ini satgascovid19.id akan memberikan sebuah tutorial cara simple mengunci atau lock jaringan 4G LTE di seluruh smartphone Realme. Berikut ini info selengkapnya tentang cara mengunci jaringan 4G LTE pada smartphone Realme.

Syarat Lock Jaringan 4G LTE di Realme

  • Pastikan Anda sudah memiliki kartu provider internet yang sudah support jaringan 4G LTE. Jika kartu yang Anda miliki masih kartu lawas yang belum support sinyal 4G maka Anda bisa melakukan upgrade kartu di gerai provider Anda atau mengirim SMS aktivasi ke Operator.
  • Pastikan Anda pernah mendapatkan sinyal 4G LTE didaerah Anda atau bisa dibilang pastikan wilayah Anda sudah terdapat jaringan 4G.

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok

Baca Juga :   Cara Internet Gratis Menggunakan Http Injector 3 Tri

Jika Anda sudah merasa sudah memiliki kedua syarat diatas, Anda bisa melanjutkan ke tutorial simple lock jaringan 4G LTE pada smartphone Realme.

Cara Lock Jaringan 4G Realme menggunakan Aplikasi

  1. Pertama Anda bisa mendownload aplikasi bernama 4G LTE Switcher. Sengaja saya pilih aplikasi ini karena memiliki size yang sangat kecil dan fungsinya hanya untuk membuka fitur Penguji.
  2. Kemudian scroll kebawah dan ubah jaringan yang disukai ke 4G Only atau LTE Only.
  3. Setelah itu jaringan akan pindah secara otomatis dan bila sudah muncul jaringan 4G seketika Anda ubah set jaringan tadi berarti Anda sudah berhasil mengunci sinyal 4G LTE.

Bila Anda sudah mengunci sinyal 4G LTE pada smartphone Realme yang Anda miliki, Anda tidak akan bisa menerima panggilan telepon melalui SIM yang Anda kunci jaringannya dan untuk mengatasinya Anda bisa pindahkan set jaringan ke GSM Auto PRL atau WCDMA Preferred.

Lock 4G Tanpa Aplikasi

  1. Pertama masuk ke aplikasi Dial dan ketikkan *#*#4636#*#* untuk masuk ke mode pengujian atau menu penguji.
  2. Setelah masuk ke fitur Penguji Anda bisa klik Informasi Telepon.
  3. Kemudian scroll kebawah dan akan melihat Set Preffered Network atau Pilih Jaringan yang disukai.
  4. Standart smartphone pasti disetel WCDMA Preffered dan Anda bisa langsung menggantinya ke LTE Only untuk bisa mengunci jaringan 4G LTE.

Begitulah cara simple untuk lock jaringan 4G LTE di smartphone Realme, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu banyak orang khususnya untuk pengguna realme yang memiliki masalah pada jaringan smartphonenya.

No More Posts Available.

No more pages to load.