Praktis dan Murah, Dongle Bluetooth PC dan Laptop Untuk Pairing Aksesoris Nirkabel

by

Bluetooth ialah standar teknologi komunikasi nirkabel jarak pendek yang telah amat umum digunakan oleh warga modern. Nyaris seluruh kerja elektronik yang tersebar dikala ini sediakan fitur Bluetooth buat mempermudah cara pairing yang lebih efisien tanpa kedatangan kabel.

Dalam kondisi pc perorangan( Komputer), Bluetooth sudah jadi fitur yang hampir dipunyai produk keluaran terbaru. Kebalikannya, pc meja nama lain desktop ataupun laptop keluaran lama umumnya muncul dengan kediaman benih yang tidak diiringi fitur ini. Hendak namun, kalian tidak butuh ubah motherboard ataupun beli laptop terkini. Pemecahan sangat ekonomis buat menanggulangi permasalahan ini merupakan dengan membeli Bluetooth receiver.

Bluetooth receiver ataupun dongle Bluetooth merupakan semacam fitur kecil seukuran flash drive yang berperan buat menjembatani desktop Komputer kalian dengan kerja nirkabel khusus melalui konektivitas Bluetooth.

Beberapa besar dongle Bluetooth yang terdapat di pasaran biasanya sudah mensupport tipe 4. 0 dan sistem pembedahan Windows Vista ke atas. Kalian dapat memakainya buat mengaitkan keyboard, mouse, ataupun gamepad dengan desktop ataupun laptop kalian.

Dengan gunanya yang luar dapat bermanfaat, hendaknya kalian menyudahi buat membeli dongle Bluetooth. Biayanya juga terjangkau serta pada umumnya berkisar di nilai 100 ribuan.

Saran Bluetooth Dongle Buat Laptop serta PC

Avantree BTDG- 40S

Dongle Bluetooth dari Avantree ini ialah produk yang pantas kalian beli bila kalian teratur menyandingkan keyboard ataupun mouse nirkabel berplatform Bluetooth kalian dengan pc meja ataupun bawa. Dimensinya amat kecil. Cuma dilengkapi moncong USB dengan grip membulat yang berdimensi setengahnya.

Baca Juga :   Jenis-Jenis Chipset Kirin Beserta Urutan Terbaiknya

Lumayan colokkan ke port USB, kalian telah dapat menyambungkan periferal tanpa butuh menginstal driver. Fitur ini mensupport profil suara A2DP, tetapi tidak dengan codec aptX yang lebih superior.

Dongle Bluetooth Avantree BTDG- 40S cocok dengan Komputer berstruktur pembedahan Windows 7 atau Vista atau 8 atau 10. Jika kalian memiliki gamepad konsol PlayStation 4, fitur kecil ini dapat jadi jembatan calo. Tetapi, dituturkan kalau gamepad Xbox ataupun Nintendo tidak dibantu oleh sistem dongle ini.

TP- Link UB400

Andaikan kalian lebih terpikat pada jenama yang lebih sering di dengar, bagi kita tidak terdapat saran yang lebih bagus dari TP- Link UB400. Biayanya terjangkau serta guna bawah begitu juga pada umumnya aksesori semacam seluruh memiliki.

Dongle Bluetooth USB ini mensupport aturan Bluetooth 4. 0 serta cocok dengan fitur pangkal yang dibekali Bluetooth angkatan lebih lawas. Fitur ini amat cocok dengan nyaris seluruh sistem pembedahan Windows, mulai dari Windows 10, 8, 8. 1, 7, serta apalagi XP. Capaian transmisinya menggapai 10 m yang kita yakini telah lumayan buat keinginan kalian.

Semacam Avantree BTDG- 40S, format TP- Link UB400 amat kecil. Jadi kita sarankan kalian buat menyimpannya ke dalam kantong ransel ataupun media spesial bila lagi tidak digunakan. Sedangkan bila dipakai pada laptop, hendaknya pasang lalu di port USB. Toh, ukurannya tidak selama flash drive.

Baseus Bluetooth Adapter

Salah satu brand yang diketahui telah kenyang menghasilkan bermacam aksesori yang dibutuhkan para penggemar kerja ini juga pada kesimpulannya turut melepas dongle Bluetooth buatannya.

Dongle Bluetooth ini mensupport Bluetooth tipe 4. 0 dengan fitur Bluetooth Low Energi dan Enhanced Informasi Rate( EDR) buat kecekatan informasi menggapai 2Mbps. Produk yang ada dalam warna gelap serta putih ini pula membereskan aturan A2DP buat pengalaman audio yang ok dan ARVCP buat mempermudah pengaturan playback dari kerja pangkal.

Baca Juga :   Review ECOVACS DEEBOT T10 Plus – Robot Pembersih Rumah yang Pintar

Capaian operasinya menggapai 10 m. Jadi seandainya kalian main permainan Komputer di atas kursi sekalipun, sepatutnya dongle ini sedang mampu membekuk tanda Bluetooth. Spesial buat konsumen Windows 8 atau 8. 1 atau 10, kalian tidak butuh menginstal driver yang disertakan dalam paket penjualannya.

UGREEN Dongle Bluetooth

Produsen aksesori yang lain yang memiliki koleksi dongle Bluetooth terjangkau merupakan UGREEN. Beliau mempunyai fitur pokok semacam Baseus, yang mencakup aturan A2DP, Bluetooth Low Energi, dan Enhanced Informasi Rate.

Tetapi, tidak hanya A2DP, dongle Bluetooth UGREEN ini pula membereskan aturan aptX yang dengan cara filosofi bisa memasak suara buat speaker ataupun headphone Bluetooth dengan lebih bagus lagi. Terdapat satu lampu LED yang bermanfaat selaku penanda kalau dongle tengah bertugas. Tidak hanya itu, jangkauannya sedikit lebih jauh, ialah 15 m.

Dongle Bluetooth UGREEN ini dapta kalian pasangkan dengan sistem pembedahan Windows XP atau Vista atau 7 atau 8 atau 8. 1 atau 10. Sayangnya, aksesori kecil ini tidak cocok dengan OS Linux, MacOS, ataupun sistem audio pentas serta otomotif( dashboard mobil).

Orico BTA- 508

Berlainan dari bahan- bahan lebih dahulu, Bluetooth receiver kecil ini telah mensupport tipe 5. 0. Keuntungannya dengan dongle Bluetooth 5. 0, kalian bisa menikmati pancaran tanda yang lebih normal, kompatibilitas yang lebih beraneka ragam, dan capaian transmisi yang lebih jauh( menggapai 20 m).

Buat kalian yang teratur mengirim arsip dari hp ke Komputer ataupun kebalikannya, kalian pula hendak diuntungkan dengan kecekatan memindahkan informasi yang lebih cepat dibanding dongle Bluetooth 4. 0. Butuh kalian tulis, pemasangan kesatu Bluetooth receiver ini membutuhkan instalasi driver buat seluruh sistem pembedahan Windows modern.

Baca Juga :   Samsung Galaxy A23 Vs Galaxy A33 5G

Tidak hanya mouse serta keyboard, kalian bisa menyambungkan printer Bluetooth, gamepad, ataupun kerja berplatform Bluetooth yang lain. Spesial buat earphone, Orico menjamin kalau produk besutannya ini amat dapat diharapkan sebab dilengkapi algoritma lossless audio buat suara baik besar serta kecil latency.

Sumber : https://codiac.id/

No More Posts Available.

No more pages to load.